Apakah Anda Sudah Punya Blog?

Kalau Anda bisa menemukan blog ini, kemungkinan besar Anda sedang belajar Cara Membuat Blog. Di blog ini, Anda bisa belajar membuat blog/web gratis mulai dari tahap perencanaan hingga blog/web Anda bisa dilihat di Internet. Anda juga bisa belajar program afiliasi - cara tercepat mendapatkan uang dari Internet, serta cara-cara promosi blog/web untuk mendatangkan pengunjung ke blog/web Anda secara cepat dan dalam jumlah yang banyak.

Apakah susah membuat blog/web? Kalau Anda sudah biasa menggunakan komputer dan Internet, saya yakin Anda pasti bisa mengikuti dengan mudah apa yang disampaikan. Di sini saya hanya menyampaikan cara praktis membuat blog/web. Keindahan tampilan, keamanan, dan pemakaian animasi pada website tidak menjadi pembahasan utama karena yang lebih penting adalah blog/web Anda mudah digunakan. Coba saja lihat webnya Google, tampilannya sangat sederhana sekali tetapi Anda tentu tahu Google adalah mesin pencari nomor satu.

Bagian yang terbaik setelah memiliki website adalah Anda bisa mendapatkan uang dari blog/web Anda tersebut. Tentu Anda pernah mendengar atau melihat iklan-iklan mengenai cara mendapatkan uang dari Internet, namun bagaimana caranya? Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari Internet antara lain dengan menjual produk dan/atau jasa baik yang dibuat sendiri (penjualan langsung) maupun menjual produk dan/atau jasa yang dibuat orang lain (program afiliasi / website afiliasi), dengan membeli barang dari orang lain lalu menjualnya lagi, dengan menyewakan sebagian halaman website untuk pemasangan iklan, dengan mengikuti program Google Adsense di mana pemilik website yang memasang iklan Google akan dibayar bila ada orang yang mengklik iklan Google tersebut, dan masih banyak lagi cara lainnya.

Di blog ini saya akan membahas secara khusus mengenai program afiliasi atau website afiliasi, yaitu menjual produk dan/atau jasa milik orang lain. Pemilik produk dan/atau jasa akan membuatkan blog/web untuk anggotanya yang disebut website afiliasi. Yang perlu Anda lakukan hanya memasarkan atau mempromosikan website afiliasi Anda tersebut, ketika ada pengunjung yang membeli produk dan/atau jasa melalui website afiliasi maka Anda akan mendapat komisi. Kedengarannya gampang bukan, tidak perlu repot-repot membuat website dan produk/jasa tapi bisa langsung mendapatkan uang. Apakah Anda tahu bahwa mengikuti program afiliasi merupakan cara tercepat menghasilkan uang dari Internet. Saya sangat merekomendasikan Anda mendalami seluk beluk program afiliasi. Anda bisa mempelajarinya di bagian program afiliasi. 

Setelah blog/web Anda ataupun website afiliasi Anda sudah aktif, saatnya Anda mempromosikan blog/web tersebut. Promosi blog/web merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang yang memiliki blog. Jangan harap mendapatkan apa-apa kalau tidak ada orang yang bisa menemukan blog Anda. Ada berbagai cara supaya orang bisa menemukan blog Anda, antara lain melalui mesin pencari seperti Google, melalui email yang disertai tautan (link) alamat blog Anda, melalui iklan di Internet maupun iklan di majalah dan surat kabar, melalui situs jejaring sosial, bahkan dengan menceritakannya secara langsung ke teman-teman Anda. Di blog ini saya lebih banyak membahas cara promosi blog gratis di Internet. Mungkin Anda bertanya apakah bisa mempromosikan blog tanpa biaya sama sekali? Jawabannya promosi blog bisa dilakukan tanpa biaya, namun memang akan membutuhkan waktu relatif lebih lama untuk mendapatkan pengunjung dibandingkan dengan cara promosi berbayar. Untuk mempercepat prosesnya tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun tentu ada caranya, silahkan baca selengkapnya di bagian promosi blog. Namun, apabila Anda sudah memiliki cukup dana sebaiknya Anda segera melakukan promosi berbayar.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, kalau Anda ingin mendapatkan tingkat kunjungan yang tinggi ke blog Anda secara cepat pilihlah cara promosi berbayar. Biaya yang akan Anda keluarkan biasanya mencakup biaya membeli informasi bisa berupa e-book atau video mengenai cara tercepat mendapat kunjungan dalam waktu singkat atau menjadi nomor satu pada hasil pencarian di Google, dan biaya promosi itu sendiri misalnya memasang iklan di Google Adwords.

OK, jadi ada tiga topik utama yang bisa Anda pelajari di blog ini, yaitu:

  1. Membuat blog/web
  2. Bagian ini membahas cara praktis membuat blog/web mulai dari penentuan tujuan membuat blog/web hingga membuat blog/web Anda bisa dilihat di Internet.
  3. Promosi Blog/Web
  4. Bagian ini membahas cara promosi website melalui Internet.
  5. Program Afiliasi
  6. Bagian ini membahas program afiliasi - cara tercepat menghasilkan uang dari Internet, mulai dari pengertian program afiliasi hingga contoh-contoh program afiliasi terbaik.
Pada halaman Artikel Terbaru Anda bisa membaca berita-berita terbaru serta tips yang berhubungan dengan cara membuat blog/web, promosi blog/web, dan program afiliasi. Halaman ini akan saya perbaharui sesering mungkin. 

Selamat belajar membuat blog/website.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Caramu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger