Cara Mempromosikan Blog di Website atau Situs Jejaring Sosial

Di artikel sebelumnya yang berjudul Website atau Situs Jejaring Sosial (Web 2.0), saya membahas mengenai situs jejaring sosial, disebut juga web 2.0, yang dapat dipakai untuk mendatangkan traffic maupun mempromosikan website dan blog yang kita miliki. Sekarang saya akan membahas beberapa tips cara mempromosikan website dan blog di website atau situs jejaring sosial.


1. Membangun pertemanan (hubungan)
    Gunakan daftar teman yang Anda miliki untuk mengenal mereka lebih dalam dengan mengirim sesuatu yang berkualitas yang dapat mereka gunakan. Dapatkan tanggapan dari mereka dan jawablah pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. 

    Buatlah suatu kesan agar mereka mengingat Anda sebagai “orang yang harus dicari” apabila mereka memiliki pertanyaan. Setiap saat Anda mengirim informasi, katakan pada mereka bahwa mereka dapat mendapat lebih banyak informasi di website atau blog Anda. 

    2. Cari teman baru dan baca profil mereka
      Carilah teman baru yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Anda tidak perlu mendekati semua orang dan meminta mereka menjadi teman Anda. Setelah membaca profil mereka, Anda bisa menawarkan sesuatu yang Anda tahu akan bermanfaat bagi mereka. 

      3. Bergabunglah dengan website atau situs jejaring sosial yang lain
        Bergabunglah dengan sebanyak mungkin website atau situs jejaring sosial sepanjang Anda bisa tetap aktif berpartisipasi. 

        4. Gunakan profil Anda untuk mempromosikan website dan blog Anda   
          Buatlah deskripsi mengenai Anda dan bisnis online Anda pada bagian profil. Tulislah penjelasan mengenai bisnis Anda dan tawarkan tambahan informasi kepada orang yang tertarik untuk mengklik link ke website dan blog Anda. Ini akan mendatangkan traffic atau kunjungan ke website dan blog Anda. 

          Daripada membicarakan hal lain yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda, lebih baik Anda menulis minat Anda yang berhubungan dengan bisnis Anda dan hal apa yang sedang Anda kerjakan saat ini.   

          Jangan lupa untuk menulis halaman profil Anda di website atau situs jejaring sosial yang besar seperti facebook.com, myspace.com, dig.com, dan lain-lain.
            
          5. Gunakan blog yang tersedia
            Banyak website atau situs jejaring sosial yang memiliki blog yang bisa Anda gunakan untuk memberikan informasi terbaru. Gunakan halaman blog tersebut untuk memberikan review atau penjelasan mengenai produk Anda seminggu sekali. Anda dapat menulis berbagai hal mengenai produk Anda dari berbagai aspek. Anda juga bisa menuliskan kesaksian atau pengalaman orang yang sudah menggunakan produk Anda.  

            Tulislah mengenai minat Anda di blog tersebut dan cantumkan link ke website atau blog Anda. Berikan informasi yang berkualitas namun tinggalkan hal yang paling penting di website dan blog Anda. Ini akan mendorong orang untuk mengunjungi website atau blog Anda untuk mencari tahu lebih lanjut.
            Share this article :

            Posting Komentar

             
            Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
            Copyright © 2011. Cari Caramu - All Rights Reserved
            Template Created by Creating Website Published by Mas Template
            Proudly powered by Blogger